05 September 2010

Kata Kata Motivasi dari Einstein

Kalian pasti sudah ngerti tentang orang ini kan? 



Apa yang ada di benak kalian??



Kakek2 yang jenius?
Seseorang yang mengubah pandangan dunia?
Seseorang yang menginspirasi anda?
Fisikawan ternama asal Jerman?

hmmm bnyaklah...beliaulah yang membuat saya termotivasi,

banyak sekali buku2 yang membahas tentang beliau,

membahas tentang jiwa musik yang beliau miliki atau 

penemuan2 yang menggemparkan dunia atau rumus2

yang beliau ciptakan seperti yang ini,




Bukan soal2 matematika atau fisika yang akan saya bahas di sini,

namun saya akan membahas tentang

KATA-KATA MOTIVASI dari ALBERT EINSTEIN


Niyh g usah basa basi lagi yah....silahkan simak, moga membangkitkan

motivasi hidup anda

CHECK IT OUT




Learn from yesterday, live for today, hope for tomorrow. The important thing is not to stop questioning.


>>Belajar dari hal kemarin, hidup untuk hari ini, berharap untuk besok. Tapi hal

 adalah jangan berhenti untuk bertanya.



Religion without science is blind. Science without religion is paralyzed.


>>Agama tanpa pengetahuan akan buta. Pengetahuan tanpa agama akan lumpuh


In the middle of difficulty lies opportunity.

>>Di tengah kesulitan terdapat kesempatan.


There are only two ways to live your life. One is as though nothing is a miracle.

The other is as though everything is a miracle.

>>Ada dua cara untuk memahami kehidupan. Cara pertama dengan

 hal yang mukjizat. Yang kedua menyadari bahwa semua hal adalah mukjizat.



Try not to become a man of success, but rather try to become a man of value.

>>Cobalah tidak untuk menjadi seseorang yang sukses, tetapi menjadi seseorang

yang bernilai.



There are only two truly infinite things, the universe and stupidity. And I am unsure about the universe.

>>Hanya ada dua hal yang tidak terbatas, alam semesta dan kebodohan.

Dan saya tidak yakin tentang alam semesta.



It's not that I'm so smart , it's just that I stay with problems longer.

>>Itu tidak berarti saya cerdas, Itu hanya karena saya tetap

dengan masalah tersebut lebih lama.



A person starts to live when he can live outside himself.


Seseorang memulai untuk hidup ketika ia dapat hidup diluar dirinya.


The only source of knowledge is experience.


>>Satu-satunya sumber pengetahuan adalah pengalaman.


Reality is merely an illusion, albeit a very persistent one.


>>Kenyataan hanyalah sebuah ilusi, walaupun terjadi terus menerus.


I am convinced that he ( God ) does not play dice.


>>Aku meyakini bahwa Dia (Tuhan) tidak bermain dadu.


If the facts don't fit the theory, change the facts.


>>Jika fakta tidak sesuai dengan teori, rubahlah faktanya.


We can not solve problems by using the same kind of thinking we used when

we created them.

>>Masalah penting yang kita hadapi kini tidak dapat kita pecahkan

 sama seperti ketika kita menciptakan masalah tersebut.



Anyone who has never made a mistake has never tried anything new.

>>Seseorang yang tak pernah melakukan salah berarti ia tak pernah 

 



Logic will get you from A to B. Imagination will take you everywhere.


>>Logika akan membawamu dari A ke B, tapi imajinasi akan membawamu kemana saja.


Any man who reads too much and uses his own brain too little falls

into lazy habits of thinking.

>>Seseorang yang membaca terlalu banyak dan menggunakan sedikit

 akan membuat kebiasan malas untuk berpikir.



Once we accept our limits, we go beyond them.


>>Begitu kita menerima keterbatasan pada diri kita, yakinlah kita akan melampauinya.

Hmm..hanya sedikit yang saya ketahui,

jika ada yang lain nanti saya tambah lagi, atau ada yang mau sharing atau meralat, saya persilahkan, 

karena saya yakin masih banyak lagi kata-kata dari beliau yang

belum saya masukkan ke daftar. Terima kasih atas perhatian dari kalian.

Tidak ada komentar: